Uncategorized

ketika IP terjun bebas tanpa parasut

Kata seorang teman

“IP itu cuma transformasi pemahaman bukan proyeksi kesuksesan”

Hmmmmmmm

Semester dua ini IP gue turun bebas jauh dari sebelumnya 😥

Penyebabnya? Hm sebenernya ya diri gue sendiri. Gue juga ga pernah menyalahkan segudang kegiatan gue semester ini apalagi organisasi yang gue ikutin. Justru disana gue menemukan banyak orang hebat yang harusnya membuat gue termotivasi untuk menjadi seperti mereka.

Semester ini emang rasanya berat buat gue, mata kuliahnya sih.

MPKING, mata kuliah paling dewa se-UI gue lulus mata kuliah ini aja udah bersyukut banget pasalnya dari dulu kelemahan gue emang di English, apalagi ini English UI yang soal uts sama uas nya kaya baca novel, banyak banget bro! -_-

Semester ini juga kebiasaan buruk yang udah gue kubur dalam dalam bangkit dari kubur kembali

“suka tidur sembarang tempat”

Dikelas, dirubem, diperpus, dan ditempat tempat adem yang bisa buat gue terlena

Kalo pas semester satu gue ke perpus buat pinjem buku, bikin esay, atau belajar nah pas semester dua ini gue kesana Cuma buat tidur atau cuci mata hehe -_-v

Dulu pas SMA kelas 2 gue sering tidur dikelas hampir setiap hari didukung oleh tempat duduk yang dipojok yang super pewe buat tidur sambil pasang headset terus playlist nya lagu balad semua. Zuper!

Kalo dulu penyebab gue sering tidur dikelas ya karna malem nya gue nonton drama korea wkwk

Sekarang juga kayanya 11 12 deh

Jam gue pulang paling malem ke rumah itu jam 1 pagi (ini sih udah ganti hari) biasanya abis rapat atau ngedanus. Tapi gue ga langsung tidur gue langsung nyalahin laptop buat nonton hasil download-an gue di kampus, jadi alur hidup gue dikampus masuk kelas – dengerin dosen sambil download – keluar kelas – cari tempat pewe buat download hehe

Berhubung wifi kampus super banget kaya kereta jepang apalagi kalo pagi pagi ya sayang lah kalo gak gue manfaatin sebaik mungkin.

Terus masalah yang lain adalah gue gak suka nyatet. Gue malas nyatet. Gue cape nyatet. Binder gue selama satu semester ini isinya 30%materi kuliah 30% catetan hasil penjualan ngedanus tiap hari 40%coret coretan ga jelas.

Akhirnya gue mendapatkan buah dari bibit bibit keburukan yang gue tanam selama ini -_-

Emang sih IP bukan segalanya, bukan tolak ukur kesuksesan seseorang. Tapi kalo kata bapak wakil yang namanya tidak bisa disebutkan disini, IP itu bentuk tanggung jawab kita sama orang tua. Kalo SMA dulu ada rapot sekarang ada siak (hembep yang suka ngedown) seenggaknya ada suatu bentuk pertanggung jawaban seorang anak lah buat semua biaya dan keringat yang dikeluarin orang tua biar kita bisa kuliah. Itu aja sih

Terus kalo buat gue pribadi IP itu penting banget dua semester ini alhamdulilah gue dapet beasiswa yah lumayan kan buat bayar kuliah. Terus gue pengen banget lulus dengan predikat cumlaude (insyaallah amin) emang sih IPK gue masih diatas cumlaude tapi kalo gue terus bermalas malasan kaya gini ya bakal bahaya buat kelangsungan hidup gue hiks

Kesimpulan yang gue dapet selama dua semester ini tentang manusia manusia dikampus gue ini cuma 3

  1. Dia orang yang bener bener pinter
  2. Dia orang yang beruntung
  3. Dia adalah pekerja keras

Kalo gue sih antara nomor 2 menuju nomor 3

semester 3 gue harus menjadi gue di semester 1 walaupun gue bakal ngemix akun-pajak-menejemen-ekonomi di semester 3 seenggaknya usaha gue harus lebih keras dari sebelumnya.

SEMANGAAAAAAT!!!!!!!

Advertisements