Uncategorized

Buku Cinta

duh tiba-tiba pengen nulis tentang Buku Cinta

Apaan sih buku cinta?

BEM FISIP UI, organisasi yang bisa dibilang rumah keduaku selama masa kuliah, 2 tahun aku di BEM dari mulai dari jadi staf jelata sampe naik kasta jadi Badan Pengurus Harian. Banyak banget pelajaran dan kenangan yang aku dapat dari BEM.

Jadi di BEM itu setiap akhir kepengurusan kita mengadakan yang namanya JJAK (Jalan-jalan Akhir Kepengurusan) karena tahun pertama aku jadi Staf di Biro PSDM dan JJAK ini adalah salah satu proker PSDM. Tahun 2013 kami JJAK di Pantai Sawarna, dan tahun 2014 kami JJAK di Anyer (ujung-ujungnya selalu pantai).

Namanya juga Jalan-jalan, di JJAK ini udah ga lagi ngomongin program kerja. Ada satu sesi JJAK (biasanya malam hari) dimana kita kumpul melingkar terus masing-masing orang diberikan buku kecil kemudian digilir dan diisi sama orang-orang disampingnya (gimana sih bahasanya)

IMG20180124091039
Bentuk Buku Cinta

Nah buku cinta ini boleh diisi tentang testimoni, kesan, pesan, pujian, hinanaan, bahkan makian buat si pemilik buku cinta.

PhotoGrid_1516762359195

IMG20180124090806
Sabar 🙂
IMG20180124091008
yang gak jelas pun ada
IMG20180124090857
hate speech pun ada haha

Esensi dari buku cinta ini adalah: Penilaian orang mengenai diri kita, yang kedepannya bisa buat refleksi atas diri sendiri. Buku cinta menggambarkan bagaimana kita selama ini berinteraksi dengan orang, kesan apa yang kita tinggalkan buat orang lain, meskipun mungkin hal-hal yang ga berkenan selama ini ga akan terungkap di buku cinta, tapi setidaknya kita bisa tau bagaimana pandangan orang terhadap diri kita.

dan satu lagi kalo lagi bete atau lagi kesel.. buka buku cinta dijamin ketawa-ketawa.

udah segitu aja ceritanya #bukan30haribercerita

Terima kasih BEM FISIP UI 2013-2014

tertanda

-meme yang suka marah-marah

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s