Uncategorized

Jakarta-Singapura-Malaysia

Akhirnya rencana liburan kali ini gak sekedar wacana. Awalnya emang rencana mau ke belitung atau lombok tapi atas usulan Alia dengan budget yang kita punya udah bisa ke dua negara sekaligus berangkatlah aku dan alia ke SG-KL.

Rencana keberangkatan

Sebenernya rencanaku keluar negeri udah dari kapan tau, cuma emang anaknya sok sibuk aja sampe bikin passport aja baru sekarang padahal dari kuliah dulu udah wacana bikin passport. Bikin passport sekarang ga seribet dan ga selama yang dibayangin, cukup daftar antrian online h-seminggu terus ngurusnya cukup 2 jam. berhubung imigrasi depok deket banget sama rumah jadi ngurus ini pun ga perlu izin ga masuk kantor.

Urusan tiket pesawat, akomodasi, itinerary, tukar uang semua Alia yang urus, maklum aja ini pertama kalinya aku ke luar negeri (padahal emang males juga hahaha). Kita naik pesawat yang lowcost dan ga nyampe sejuta untuk PP hehe. Jadi rutenya perjalananya Jakarta-Singapur, Singapur-Malaysia (Bus), Malaysia-Jakarta.

Day 1

Kita ke Bandara naik Hiba dari pol cimanggis (samping tol cijago) tiket nya seharga 60 ribu, turun di terminal 4 sekitar jam 10 pagi. Perjalanan JKT-SG sekitar 2 jam dengan perbedaan waktu jkt-sg 1 jam dan sampai lah di Changi jam 2 siang. Agak norak dan excited akhirnya sampe juga di negeri orang. Di Changi ada akses internet gratis dan isi minum gratis. Dari terminal 4 changi kita ke terminal 2 buat beli tiket MRT (SG Pass)

Belinya di Terminal 2 Changi. Untuk dua hari bisa sepuasnya naik MTR. Harga 20SGD, 10SGDnya deposit dan bisa dikembalikan.

Penginapanku di daerah Bugis dekat Raffles Hospital, jadi dari Changi naik MRT transit di Tanah Merah terus lanjut naik MRT ke stasiun Bugis. Sebelum ke penginapan kita sholat dulu di Masjid Sultan (daerah bugis juga), susah banget cari tempat sholat di Singapur tuh makanya cari penginapan yang dekat Masjid juga.

Disini kita menginap di Five Stones Hostel, harga per-malamnya untuk kamar yang khusus cewe sekitar 230ribu, sekamar ada 8 kasur. Meskipun tempat tidur dan kamarnya kayak dorm produce 101 tapi nyaman banget, bersih, AC dingin, Wifi kenceng, pelayanan ramah.

Very Recommended untuk budget traveller source:vacation.hotwire

Habis magrib kita berangkat cari makan ke arah Victoria Street, karena bingung mau makan apa akhirnya aku makan nasi kari, Alia makan Laksa harga keduanya ga lebih dari 5 SGD.